Sabtu, 09 Desember 2017

4NEW - Solusi bagi Limbah dan Energi dengan berbasis Blockchain



Limbah sampah sudah menjadi pekerjaan rumah bagi setiap elemen perusahaan maupun individu di muka bumi ini, jika ingin bumi tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali. Namun, kenyataannya, limbah sampah tetap saja terus bertambah seiring dengan kebutuhan manusia-kenaikan populasi manusi merupakan salah satu penyebab meningkatnya jumlah limbah. Tempat pembuangan sampah menjadi kontributor besar dalam perubahan iklim karena menghasilkan gas beracun pada atmosfer. Semakin hari, dengan bertambahnya penduduk, semakin bertambah sampah, namun berkurang tempat untuk menjadi pembuangan sampah. Jika solusi untuk mengurangi produksi sampah tidak dapat dilakukan, maka ada solusi lain untuk mengurangi jumlah limbah sampah di bumi.

Itulah yang dilakukan 4NEW. 4NEW adalah solusi baru yang ramah lingkungan untuk mengubah limbah sampah menjadi energi dengan berbasis blockchain. Tidak hanya dapat mengurangi jumlah limbah, 4NEW mengubah limbah tersebut menjadi energi dan menjulanya kepada pemerintah atau kembali kepada perumahan asal dari limbah tersebut. Limbah dikumpulkan dari perumahan atau pembuangan sampah. Limbah-limbah tersebut dibakar dalam sebuah alat, yang dinamakan 4NEW-plant, yang kemudian menghasilkan uap, dimana uap tersebut yang menggerakkan turbin dan akhirnya menghasilkan listrik. 4NEW-plant dapat disusun sedekat mungkin dengan tempat pembuangan sampah, sehingga dapat meminimalisir jejak karbondioksida dari transportasi limbah sampah. Karena dihasilkan dari limbah, listrik dapat didistribusikan dengan harga yang lebih murah, sehingga konsumen dapat menyimpan hingga 20% untuk pengeluaran biaya listrik. 4NEW berdedikasi untuk memberikan solusi bagi dua permasalahan, yaitu pertambahan limbah dan kekurangan energi.

Meskipun teknologi yang mengubah limbah menjadi energi sudah terbukti efektif, namun tidak semua orang dapat terhubung dalam distribusi energi ini. Industri limbah dan energi yang sudah ada sangat terpecah dan lamban dalam mengadopsi teknologi baru. Selain itu, pembagian keuntungan juga tidak merata. Hal-hal tersebut menyebabkan industri limbah dan energi menjadi kurang produktif.

Secara singkat, beginilah model dari industri 4NEW:
Pengumpulan limbah -> Managemen limbah -> Produksi energi -> Distribusi energi - dan kembali lagi melakukan pengumpulan limbah


Semakin meningkatnya jumlah produksi energi yang dihasilkan, akan ada persediaan energi baru yang dapat dimasukkan dalam pasar. 4NEW akan selalu transparan dalam hal ketersediaan energi. Transparansi dan permintaan yang stabil akan membuat harga 4NEW-coin juga menjadi stabil.

Dengan berbasis teknologi blockchain, 4NEW menjadi industri dimana semua pihak yang berperan dalam industri ini dapat bertransaksi menggunakan 4NEW-coin sebagai nilai tukarnya. Koin dari 4NEW merupakan smart contract yang dapat membangun hubungan antara pihak-pihak yang melakukan transaksi dan menyediakan nilai pada tiap-tiap transaksi. Buku induk pada 4NEW menyediakan jurnal transaksi yang bersifat selamanya dan dapat diaudit. Semua pihak-pihak yang melakukan transaksi dapat melihat buku induk yang sama, dimana didalamnya memuat pemasukan, biaya persetujuan dan potensi terjadinya perselisihan. 4NEW sendiri akan memposisikan diri sebagai pasar yang tersebar luas. Melalui persetujuan dari teknologi 4NEW smart meter, industri kompetitor lain dapat dianjurkan untuk menggunakan 4NEW-coin untuk berintregasi selama proses penagihan dan pembayaran mereka. Smart meter disini meliputi komunikasi yang mendalam dengan pihak yang ingin bergabung, tes pasar, dan dorongan dari komunitas. Smart meter akan bersifat fleksibel namun prinsipil dalam hal pertimbangan risiko lingkungan.

75% dari loin-koin 4NEW akan tersedia selama masa penjualan, sedangkan 25% dibagikan kepada founders dan investor. Berikut adalah alokasi budget dari 4NEW:


Keseluruhan token yang disediakan oleh 4NEW adalah 300.000.000 dan disediakan selama crowdsale. 100juta akan dialokasikan pada tiap-tiap 4NEW-plant sedangkan 200juta akan ditempatkan diperusahaan sampai tim manajemen memutuskan untuk menambah 4NEW-plant. 4NEW tidak akan pernah menambah jumlah koin, sehingga nilai dari koin akan terus berkembang. Koin yang tidak terjual hingga masa crowdsale habis akan dibakar. 4NEW-coin tidak merepresentasikan kepemilikan atas apapun. 4NEW-coin hanya dapat digunakan dalam ekosistem 4NEW.

Untuk informasi lebih jelas, silakan kunjungi website mereka di https://www.4new.co.uk/ atau unduh whitepaper mereka disini dan lightpaper mereka disini.
Twitter : @4newcoin
Facebook : 4newcoin
Telegram : 4newcoin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar